Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Nonton Video Full Layar di TikTok dengan Mode Bersih

CahDeso.id - Clear Mode atau Mode Bersih merupakan salah satu fitur yang bisa digunakan untuk cara nonton video full layar di TikTok. Mengaktifkan Mode Bersih di TikTok tersebut akan membuat tampilan video TikTok akan menjadi bersih dan luas. Dalam mode ini beberapa ikon dan informasi video akan dihilangkan, seperti ikon Like, Comment, Share, username TikTok, Caption, dan lain sebagainya.

Cara Nonton Video Full Layar di TikTok dengan Mode Bersih
Cara Nonton Video Full Layar di TikTok dengan Mode Bersih

Menggunakan Mode Bersih atau Clear Mode TikTok akan membuat kita lebih nyaman menonton videp tanpa adanya penghalang layaknya saat menonton dengan mode default. Kamu yang ingin merekam video atau mengambil tangkapan layar juga akan lebih leluasa dengan mengaktifkan Mode Bersih TikTok ini. Ikon dan informasi video TikTok tidak akan ikut direkam, melainkan hanya tampilan video TikTok saja.

Tentang Fitur Mode Bersih atau Clear Mode di TikTok

Mode Bersih atau Clear Mode TikTok merupakan salah satu fitur penting yang disediakan di aplikasi TikTok biasa maupun TikTok Lite. Mengaktifkan fitur ini akan memungkinkan tampilan layar TikTok menjadi lebih bersih, sehingga menonton video terasa lebih nyaman dan puas. Video tidak akan lagi terhalang oleh ikon Like, Comment, Share maupun Simpan di TikTok.

Sebenarnya fitur Mode Bersih ini sudah lama dihadirkan oleh TikTok. Akan tetapi, memang masih banyak pengguna khususnya pengguna baru TikTok yang belum mengetahuinya. Dihadirkannya fitur tersebut menjadi jawaban bagi banyak pengguna yang merasa risih dengan tampilan video TikTok yang terhalang beberapa ikon tadi.

Sekarang kamu yang suka mengambil screenshot video TikTok tidak akan lagi terganggu dengan adanya beberapa tampilan ikon di TikTok tersebut. Hasil tangkapan layar akan terlihat lebih bersih dan mudah untuk diedit. Selain tangkapan layar, merekam layar video TikTok juga akan lebih nyaman dengan tampilan yang bersih tersebut.

Cara Nonton Video Full Layar di TikTok dengan Mode Bersih

Khusus untuk kalian yang masih belum tahu cara mengaktifkan Mode Bersih di TikTok, di sini saya akan membahasnya untuk kalian semua. Selain cara pengaktifannya, akan dijelaskan juga cara menonaktifkan Mode Bersih TikTok tersebut atau mengembalikannya ke tampilan semula.

Setidaknya ada 2 cara nonton video full layar di TikTok dengan menggunakan Mode Bersih atau Clear Mode ini, di antaranya:

Cara 1. Menekan dan Tahan Layar

  1. Langkah yang pertama kamu buka aplikasi TikTok seperti biasa. Di sini saya contohkan menggunakan aplikasi TikTok Lite, namun juga bisa diterapkan di aplikasi TikTok Reguler.
  2. Cari video yang ingin ditonton dengan menggunakan layar bersih.
  3. Sekarang tekan dan tahan pada layar video tersebut, maka akan muncul beberapa opsi di sana.
    Menekan dan Tahan Layar
    Menekan dan Tahan Layar
  4. Untuk pengguna TikTok Lite, kamu cukup ketuk pada menu Mode Bersih yang ada di sana. Sementara untuk pengguna aplikasi TikTok biasa, kamu ketuk tab Mode Bersih yang ada di bagian bawah tampilan.
  5. Selesai.

Tampilan dengan Mode Bersih ini hanya berlaku untuk 1 video tampilan video saja. Sementara jika kamu berganti memutar video TikTok lain, maka perlu mengulang cara di atas untuk menampilkan Mode Bersih TikTok.

Cara 2. Mencubit Layar HP

  1. Langkah pertama buka aplikasi TikTok seperti biasa.
  2. Kemudian cari video yang ingin ditonton dengan mode layar bersih.
  3. Sekarang gunakan dua jari dan tempelkan ke layar HP, lalu gerakkan seperti akan memperbesar atau zoom layar dan lepas.
    Mencubit Layar HP
    Mencubit Layar HP
  4. Dengan demikian Mode Bersih akan diaktifkan di video TikTok tersebut.
  5. Selesai.

Sama seperti cara pertama di atas, hanya video yang diputar saja yang akan ditampilkan dalam mode bersih. Jika kamu scroll ke video TikTok lain, maka tampilannya akan kembali seperti semula.

Cara Menonaktifkan Mode Bersih di TikTok

Sementara untuk kalian yang ingin mengembalikan tampilan video TikTok ke Mode Default, maka ada 3 cara yang bisa dilakukan, di antaranya:

Cara 1. Cubit Layar HP

Cubit Layar HP
Cubit Layar HP

Pada video yang diputar dengan Mode Bersih, kamu cubit layar dengan 2 jari dengan gerakan seperti memperkecil layar. Secara otomatis tampilan TikTok akan kembali seperti semula.

Cara 2. Ketuk Ikon Mode Bersih

Ketuk Ikon Mode Bersih
Ketuk Ikon Mode Bersih

Saat Mode Bersih diaktifkan di video TikTok, biasanya akan muncul ikon kecil di pojok kanan bawah video. Untuk menonaktifkan tampilan Mode Bersih TikTok, kamu ketuk saja ikon Mode Bersih tersebut.

Cara 3. Scroll TikTok ke Video Lain

Scroll TikTok ke Video Lain
 Scroll TikTok ke Video Lain
Inilah cara paling gampang untuk mengembalikan tampilan video TikTok seperti semula, yakni dengan scroll video ke atas maupun ke bawah.

Itulah tadi cara nonton video full layar di TikTok dengan Mode Bersih atau Clear Mode yang bisa kalian terapkan sendiri. Bantu saya mengembangkan situs CahDeso.id dengan cara membagikan postingan ini ke akun media sosial pribadimu. Terima kasih dan Salam dari Anak Desa!

Cong Wafi
Cong Wafi Cuma seorang anak DESA yang punya cita-cita tinggi. Suka membaca dan menulis di Blog. Yang pasti pengen naik HAJI :D

Posting Komentar untuk "Cara Nonton Video Full Layar di TikTok dengan Mode Bersih"

Beli Followers TikTok Real Aman & Legal Mulai Rp 25.000,-